Jenis Jenis PTC

Secara umum PTC dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu Bux dan Aurora. Masing masing jenis memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri antara lain :
  • Dari segi cara melihat iklan : jenis Bux biasanya lebih gampang dan nyaman, sebab kita hanya perlu mengklik iklan sekali , menunggu waktunya habis dan otomatis dibayar. Sementara pada jenis Aurora seringkali kita disuruh untuk melakukan Cheat-Check terlebih dahulu, kemudian menunggu iklan tampil, kemudian menunggu sekitar 20-30 detik baru memilih sejumlah angka lagi, akhirnya baru dibayar.
  • Dari segi sumber pendapatan : untuk jenis Bux, pendapatan hanya didapat dengan mengklik iklan saja. Sementara jenis Aurora biasanya ada banyak sumber pendapatan lain seperti : Paid to Surf, Paid to Sign Up, Paid to Read Email, Paid to Fill Survey dll.
  • Dari segi jumlah bayaran : jenis Bux biasanya membayar jauh lebih tinggi (sekitar 0,005-0,01 dollar per klik) jika dibanding dengan Aurora (sekitar 0,0005-0,005 dollar per klik)
  • Dari segi keamanan : jenis Bux cendrung lebih gampang bangkrut dan berubah menjadi scam. Semetara jenis Aurora, karena bayaran mereka jauh lebih kecil, seringkali bertahan lama dan tetap membayar anggotanya.
Selain itu kita juga sering mendengar istilah Legit dan Scam. Ini bukanlah jenis dari PTC, melainkan istilah untuk mengetahui apakah suatu situs PTC itu membayar atau tidak. Situs PTC yang Legit artinya mereka merupakan situs yang jujur dan mampu membayar para member yang meng-klik iklan mereka. Sementara yang Scam adalah situs yang tidak membayar ataupun situs yang sebenarnya palsu belaka.
Sekarang tinggal terserah kita memilih mana jenis PTC yang cocok dan sesuai dengan selera kita. Jenis Bux tentu saja lebih nyaman dan cepat menghasilkan, namun resiko untuk menjadi scam juga tinggi. Sementara Aurora ibarat kata pepatah “slow but sure” hehehe…

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites